Paling Mudah Mengaktifkan Opsi Pengembang di semua HP Android

Paling Mudah Mengaktifkan Opsi Pengembang di semua HP Android – Jika Anda tidak paham teknologi, menggunakan opsi pengembang di ponsel Android Anda bisa tampak berbahaya. Namun, ada banyak opsi yang dapat dimanfaatkan oleh rata-rata pengguna dengan mudah. Oleh karena itu, artikel ini berisi tips tentang cara memaksimalkan pengaturan tersembunyi ini agar Anda dapat meningkatkan tampilan ponsel cerdas Anda. Berikut adalah tip dan trik opsi pengembang favorit kami.

Tutorial Aktifkan / Nonaktifkan Opsi Pengembang

Langkah pertama untuk masuk ke pengaturan opsi pengembang adalah mengaktifkannya. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Tentang ponsel atau Pengaturan > Tentang > Informasi perangkat lunak > Lainnya. Gulir ke Build number dan ketuk tujuh kali berturut-turut.

Dengan melakukannya, Anda akan diberi tahu bahwa Anda telah menjadi pengembang. Anda kemudian dapat kembali ke menu pengaturan dan gulir ke bawah. Anda harus dapat menemukan opsi Pengembang di suatu tempat di atas Tentang Telepon di Pengaturan Sistem.

Jika Anda berubah pikiran dan ingin menonaktifkan opsi pengembang, buka saja di pengaturan dan Anda akan melihat tombol daya sederhana di sudut kanan atas.

1. Tetap terjaga (Layar kalian tetap menyala saat mengisi daya)

Mengaktifkan opsi ini akan membuat layar Anda tetap aktif saat perangkat Anda sedang diisi dayanya. Tentu saja, ini berarti masa pakai baterai Anda tidak terganggu dan jika Anda adalah tipe orang yang secara teratur memeriksa proses pengisian daya, ini bisa sangat berguna.

Untuk mematikan layar dan mengunci perangkat, Anda harus menggunakan tombol daya fisik.

2. Batasi aplikasi latar belakang (Agar tidak lemot)

Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk memilih jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang. Batasnya terbatas pada empat aplikasi, tetapi Anda dapat memilih untuk tidak menjalankan aplikasi apa pun di latar belakang sama sekali, jika Anda mau.

Tanpa proses latar belakang, semua aplikasi Anda akan dihentikan setelah digunakan, artinya aplikasi apa pun yang sedang Anda gunakan mendapat perhatian dan sumber daya Android sepenuhnya. Namun, ini berarti peralihan antar aplikasi akan lebih lambat.

3. Mengaktifkan Fitur MSAA 4x (Main Game Anti Ngelag)

 

4. Atur kecepatan animasi sistem

Oke, trik ini tidak benar-benar mempercepat perangkat Anda, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk mengelabui otak Anda agar berpikir bahwa perangkat Anda berjalan lebih cepat.

Matikan semua animasi perangkat agar tidak ada efek transisi saat melakukan tugas tertentu. Hasilnya adalah perangkat yang terasa lebih cepat dan halus. Untuk mencoba.

5. Aggresivve Handover Wifi to mobile handover

Ini tidak mempercepat data seluler Anda sendiri, tetapi mempercepat seberapa cepat data seluler digunakan setelah sinyal Wi-Fi turun. Pengaturan ini bisa sedikit rumit jika Anda tidak memiliki cadangan data seluler dalam jumlah besar karena itu berarti perangkat Anda dapat mengaksesnya lebih cepat. Berpikir dua kali sebelum mengaktifkannya.

Misalnya, sinyal Wi-Fi Anda mungkin terputus sebentar dan ponsel Anda segera beralih ke data seluler, meskipun sinyal Wi-Fi kembali dengan cepat.

Jika Anda tidak pernah melebihi batas data seluler Anda, aktifkan pengaturan ini dan ketika Anda meninggalkan rumah atau kantor, Anda akan melihat perangkat Anda beralih ke data seluler lebih cepat setelah Anda berada di luar jangkauan Wi-Fi. Untuk membuat efeknya lebih terasa, tetapi Anda juga harus selalu mengaktifkan data seluler.

6. Periksa aplikasi yang sedang berjalan

Opsi Running services sangat mirip dengan Task Manager pada PC Windows. Ini memungkinkan Anda untuk melihat proses mana yang berjalan di ponsel Android Anda, berapa banyak RAM yang digunakan, dan aplikasi mana yang menggunakannya. Aplikasi yang terdaftar diurutkan berdasarkan penggunaan memorinya.

Baca Juga: Cara Ubah DPI HP Android Tanpa Root Tanpa Opsi Pengembang

Saat Anda mengetuk aplikasi, Anda juga dapat melihat proses dan layanan tertentu yang digunakannya. Ini akan menghentikan aplikasi yang membutuhkan RAM yang tidak Anda gunakan secara aktif. Namun, kami tidak menyarankan untuk menghentikan satu proses aplikasi tanpa menghentikan aplikasi itu sendiri karena ini dapat menyebabkan kesalahan dan masalah fungsionalitas.

7. Lokasi palsu (Menggunakan Fitur Mock Location)

Bosan dengan video YouTube yang tidak tersedia di wilayah Anda? Ada beberapa aplikasi di Google Play yang dapat memalsukan lokasi Anda. Salah satu yang paling populer adalah “lokasi GPS palsu”, dan menginstalnya. Lalu buka opsi pengembang dan temukan opsi Pilih aplikasi lokasi palsu. Saat diketuk itu akan menampilkan aplikasi lokasi palsu yang baru saja Anda instal. Pilih dan kemudian buka aplikasi untuk memilih di mana Anda ingin ‘diatur’.

8. Split-Screen (Layar Terpisah)

Split screen pertama kali diperkenalkan di Android 6.0 Marshmallow. Fitur ini membagi layar menjadi dua, memungkinkan pengguna untuk melihat 2 aplikasi secara bersamaan. Sekarang fitur ini menjadi sangat berguna mengingat ukuran layar HP semakin besar setiap tahunnya.

Tidak semua aplikasi mendukung layar terpisah, tetapi Anda dapat mengubahnya melalui opsi pengembang. Temukan opsi Force to be resizable dan centang. Anda perlu me-restart perangkat Android Anda agar berfungsi. Ini seharusnya bekerja dengan sebagian besar aplikasi, tetapi ini bukan metode yang sempurna, jadi harap beberapa aplikasi menutup paksa dan mogok.

Apa pengaturan favorit Anda di opsi pengembang? komentar dibawah ya semoga bermanfaat.

About the author: felicia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *