Cari Ambil Uang Di ATM BRI dan Semua Bank Lainnya

Cari Ambil Uang Di ATM BRI dan Semua Bank Lainnya – Ini bukan lagi waktu untuk menyimpan uang di bawah bantal atau di tempat tidur. Begitu juga dengan banyak uang tunai di dompet atau dompet Anda. Ketika Anda kehabisan uang, Anda tidak perlu pulang untuk mengumpulkan uang. Sangat merepotkan bukan, saat kita harus bolak-balik pulang kampung hanya untuk mencari uang.

Itu sebabnya kami membuat alat yang memungkinkan Anda menghasilkan uang kapan saja, di mana saja. Untuk itulah bank didirikan, keberadaan bank adalah untuk menjadi agen terpercaya untuk menyimpan uang Anda, dan juga untuk memecahkan masalah menabung dan menghasilkan uang.

Ambil Uang ATM BRI Terdekat

Sebagai nasabah BRI, Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba tidak ada lagi uang di dompet. Sebagai bank milik negara terbesar di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia memiliki banyak ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya hal ini memudahkan Anda untuk menarik uang dari ATM BRI kapan saja, di mana saja.

Dan bahkan hingga saat ini, BRI masih menempati urutan pertama sebagai bank dengan jumlah ATM terbesar di Indonesia. Artinya, dengan jumlah ATM mencapai 15.000. ATM BRI juga tersebar di desa-desa kecil. Jadi tenang saja tidak hanya di kota-kota besar saja untuk menemukan ATM BRI ini.

Cara Mengambil Uang dari ATM BRI

Cara tarik uang di ATM sebenarnya sangat mudah dan cepat. Mungkin hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk menarik uang atau melakukan transfer melalui ATM. Namun, jika Anda terbiasa menggunakan ATM maka Anda tentu lancar bahkan kurang dari 1 menit untuk menarik uang dari ATM atau melakukan wire transfer.

Baca juga : Tutorial Mengubah HP Android Menjadi Linux Debian Tanpa Root

Jadi jangan khawatir kawan, karena caranya mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk mengambil uang dari ATM BRI dengan mudah untuk pemula.

  1. Pertama, tentunya Anda perlu mencari dan menemukan ATM terdekat, baik itu loket maupun drive-thru.
  2. Ambil kartu ATM Anda dan kemudian masukkan kartu ke mesin ATM melalui lubang yang sesuai di posisi yang benar.
  3. Posisi yang benar biasanya bagian dari kartu dengan chip tembaga di bagian depan dan menghadap ke atas.
  4. Setelah kartu dimasukkan ke dalam mesin, Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang digunakan. Ada bahasa Indonesia dan ada bahasa Inggris, pilih bahasa Indonesia. Pilih menggunakan tombol di sisi layar, yang sejajar dengan pemilihan teks.
  5. Kemudian, jika muncul beberapa pesan dan hanya ada pilihan untuk melanjutkan, pilih saja “Lanjutkan”.
  6. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan PIN ATM Anda. Anda mendapatkan PIN ATM saat membuka rekening tabungan BRI di Customer Service. Salah memasukkan PIN ATM hingga 3 kali. Karena jika Anda salah memasukkan kode pin sebanyak 3 kali, kartu debit Anda akan diblokir dan Anda harus pergi ke layanan pelanggan untuk mengaktifkan kembali kode pin Anda.
  7. Layar selanjutnya adalah Anda akan melihat beberapa pilihan nominal penarikan cepat yang disediakan oleh sistem ATM. Dari 100.000, 200.000, hingga 100.000. Tetapi jika Anda ingin menarik uang Anda dengan nilai nominal yang tidak ada di layar, Anda dapat menekan tombol “Transaksi Lainnya”.
  8. Di menu ini Anda dapat memasukkan jumlah yang ingin Anda tarik sesuai keinginan. Namun perlu diingat bahwa ATM hanya dapat melakukan penarikan uang dalam kelipatan 50.000 atau 100.000 rupiah, tergantung dari ATM tersebut. Dan batas maksimal penarikan biasanya hanya 1.250.000 rupiah. Karena tidak mungkin kita tarik ratusan juta 1 kali, mulut ATM tidak muat untuk mengeluarkan uang sebanyak itu dalam sekali jalan.
  9. Nah, jika Anda memilih nominal, pilih saja “Lanjutkan”.
  10. Kemudian Anda menunggu beberapa detik, maka mesin akan mengeluarkan suara seperti akan mengeluarkan uang. Dan ketika uangnya habis, ambillah.
  11. Ketika teks atau opsi muncul di layar, cukup pilih “Selesai” dan kartu ATM akan keluar, ambil kartu ATM Anda dan masukkan uang dan kartu ATM Anda ke dompet atau dompet Anda.
  12. Selesai.

Tips Aman Menggunakan Mesin ATM BRI

Libur Lebaran, BRI (BBRI) Buka Layanan Terbatas di 184 Kantor - Finansial  Bisnis.com

Setiap nasabah bank yang memiliki tabungan wajib memiliki atau menerima kartu debit. Kartu ATM adalah kartu yang dikeluarkan oleh bank untuk digunakan di ATM. Hampir semua bank dapat menerbitkan kartu ATM sebagai media untuk melakukan berbagai transaksi seperti wire transfer, tarik tunai, setor tunai, pembayaran tagihan, dan sebagainya di ATM.

Dengan menggunakan ATM, semua jenis transaksi dapat dilakukan tanpa harus mengantri di bank. Hal ini tentu sangat memudahkan pengguna. Jadi untuk mendapatkan kartu ATM, Anda harus terlebih dahulu membuka rekening di bank terkait dengan membawa dokumen persyaratan berupa KTP dan NPWP.

Apabila Anda mempunyai keluhan mengenai produk ATM dari bank BRI silahkan saja hubungi langsung ke 14017/1500017.

About the author: felicia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *